Selamat Datang di Blog SOKARAJA WETAN

LEGENDA BATURRADEN

Misteri Legenda dibalik Pesona wisata alam Baturraden, adalah Misteri legenda cerita rakyat tentang asal muasal nama sebuah objek wana wisata Baturraden, hingga saat ini masih diyakini oleh masyarakat sekitar.Alkisah pada jaman dahulu, di sebuah Kadipaten hiduplah seorang pembantu yang bernama Suta yang menjalin asmara dengan Radennya, yakni Putri adipati. Keduanya benar-benar merasa saling jatuh hati dan berencana meningkatkan hubungan mereka ke tali pernikahan, namun tidak mendapat restu dari kedua orang tua dengan alasan berbeda derajat dan martabatnya di antara mereka. (Batur=Pembantu, Raden=sebutan untuk Putri Adipati / nigrat)
Baturraden adalah sebuah tempat wisata di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Sekitar tahun 2007 Baturraden menjadi misteri dengan bencana berdarah, terputusnya jembatan merah yang menghubungkan akses ke lokasi wisata dengan banyak memakan korban. Namun tidak berselang lama dari kejadian tersebut, Baturraden kembali asri dan enak untuk dinikmati.
Baturraden terletak di sebelah utara kota Purwokerto,  tepat di lereng sebelah selatan Gunung Slamet. Letak Baturraden tepat di lereng gunung sehingga kawasan tersebut memiliki hawa yang sangat sejuk dan cenderung sangat dingin terutama di malam hari. 

Baturraden adalah keindahan yang memancar dari lereng Gunung Slamet. Gunung Slamet dengan lereng-lerengnya yang landai, menawarkan panorama alam yang indah, dan udara yang segar.diloka wisata Baturaden ada 7 pancuran, diantara pancuran pancuran itu ada yang hangat dan mengandung belerang, yang dipercaya dapat mengobati penyakit kulit.
tak hanya menyimpan panorama alam yang molek, tetapi juga cerita rakyat tentang Raden Kamandaka, atau Lutung Kasarung yang cukup akrab di masyarakat Indonesia .
Hanya saja hati-hati buat yang sedang memadu kasih (Pacaran), konon karena legenda cerita diatas, tentunya bagi yang masih mempercayai misteri tersebut maka disinyalir hubungan cintanya akan putus atau tidak sampai ke Pernikahan ( Wallahualam…) sampai disini share saya kali ini dan semoga bermanfaat.   


                                 
0 Komentar untuk "LEGENDA BATURRADEN"

Back To Top