Selamat Datang di Blog SOKARAJA WETAN

Seks di usia senja Memperpanjang Umur

Begitu penting dan bermakna arti seks dalam kehidupan manusia. Seksolog berkata bahwa seks adalah bagian dari kualitas hidup manusia. Bila kualitas hidup seseorang baik, maka dapat memperpanjang usia. Dengan kata lain, seks yang berkualitas dapat memperpanjang usia.
Survey Seks di usia senja Memperpanjang Umur
Dalam penelitian yang melibatkan 1222 pria di Amerika diketahui bahwa kelompok yang aktif melakukan hubungan seks, memiliki resiko setengah kali kematian dibanding grup yang tidak aktif melakukan hubungan seks.
Pada pasangan usia senja, seks masih dapat dilakukan secara teratur. Di Amerika, pria usia diatas 60 tahun masih aktif melakukan hubungan seks dengan pasangannya.
Dengan seks kehidupan mereka tetap baik. Dari hasil penelitian berbeda yang melibatkan 1300 orang pria lansia, lebih dari separuhnya menjawab bahwa mereka masih melakukan hubungan seks dan masih tertarik dengan seks.
Bahkan mereka mengaku lebih menjaga hubungan seksnya ketimbang menjaga kesehatannya. Dan hasilnya, laki-laki rupanya lebih aktif ( 61 % ) dibanding wanita ( 37% ). Menurut mayoritas yang disurvei, mereka merasa tertatik seks karena seks merupakan bagian penting dari keseluruhan hubungan yang sehat dengan pasangan. Toh begitu, jangan sembarang ‘kerja lembur pantang kendur’, tapi lakukan kehidupan dengan pola seimbang, termasuk dalam hubungan seks.
Manfaat Seks di usia senja Memperpanjang Umur:
1. Meningkatkan kesehatan mental dan fisik . Seks bisa membakar lemak , menyebabkan otak melepaskan endorphin yang merupakan hormone bahagia , dan secara drastis mengurangi kecemasan .
2. Memperpanjang usia. Seks secara teratur akan membuat kita selalu bahagia karena rasa bahagia mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita dan menjaga kesehatan organ tubuh agar dapat bekerja dengan baik.
3. Memperkuat hubungan . Seks adalah kesempatan untuk mengungkapkan perasaan terdalam anda dengan pasangan.
4. Menurunkan stressor. Seks membuat kita lebih relaks dan terbebas dari beban masalah yang ada.
5. Menyehatkan kulit dan rambut. Saat menua orang cenderung menjadi keriput dan rambut rontok, sex mampu meningkatkan aliran darah yang membawa oksigen sehingga baik untuk mempertahankan elastisitas kulit dan kekuatan rambut.
6. Membebaskan dari penyakit kanker prostat dan kanker payudara. Studi menunjukkan aktif melakukan sex secara rutin dan teratur dapat mengurangi resiko kedua jenis penyakit yang sering dialami pria dan wanita tersebut.
7. Mengobati insomnia. Bagi orang tua yang sering mengalami kesulitan tidur, sex yang sehat dapat membantu mengatasi gangguan tidur anda, rasa bahagia dan nyaman dari hormone oksitosin yang dikeluarkan tubuh membuat kita mudah tidur terlelap.
Untuk mendapatkan perbagai keuntungan dari sex itu sendiri tentu saja baik pria ataupun wanita yang usianya sudah menua memerlukan beberapa cara dan teknik untuk dipelajari. Dengan memahami teknik yang benar diharapkan pasangan tua dapat mencapai semua manfaat dari aktifitas seks tersebut.

Berikut tips Seks di usia senja yang mungkin bisa sedikit membantu kualitas seks:

1. Bicarakan secara terbuka dengan pasangan mengenai perubahan gairah seks dan kemampuan untuk ereksi agar dapat mencari solusi bersama. Karena jika hanya saling diam, lama kelamaan akhirnya mereka berpikir sudah tidak memerlukan sex lagi diusia mereka.
2. Konsultasikan pada dokter dan jangan malu, karena jika anda tidak bercerita tentu dokter juga tidak akan tahu masalah seksual anda. Beberapa obat-obatan dan penyakit tertentu dapat sangat mempengaruhi gairah dan kemampuan ereksi anda.
3. Hindari rokok dan alcohol, mengkonsumsinya secara rutin akan mengganggu aliran darah sehingga berpotensi mengakibatkan impotensi.
4. Olahraga teratur dan cegah kegemukan, dengan tubuh yang sehat dan berstamina, otomatis kekuatan dalam melakukan hubungan seksual juga semakin meningkat dan membaik. Tubuh sehat juga mencegah resiko datangnya penyakit yang menyebabkan gangguan ereksi/seksual.
5. Ubah mindset dan pola pikir, yakinilah bahwa walaupun usia kita semakin menua, namun semangat selalu ada, yakinkan diri anda tetap cantik dan ganteng, janganlah ragu untuk saling memuji antar pasangan supaya gaiarah itu timbul lagi.
6. Lakukan sex secara rutin dan aktif, karena saat anda berhenti melakukan hubungan sex dalam jangka waktu lama, hal itu akan menjadi keterusan dan anda akan canggung untuk memulainya kembali.
7. Walaupun mungkin pasangan anda sudah tidak sehebat dulu, anda wajib harus setia, karena beberapa orang  ada yang mengambil jalan pintas dengan melakukan hubungan dengan orang lain (berselingkuh) hal ini justru dapat merusak rumah tangga dan berpotensi meningkatkan angka penyakit menular seksual.
8. Gunakan pelumas vagina (lubricant), pada awal penggunaan mungkin akan sedikit terasa aneh, namun setelah beberapa lama hal ini akan begitu menyenangkan sehingga baik pria maupun wanita masih dapat merasakan kenikmatan dalam berhubungan seks.
9. Penggunaan alat bantu sex macam vibrator dan vagina getar mungkin diperlukan untuk membantu aktifitas seks anda, jangan berpikir negative, tapi jika hal ini sudah dibicarakan sebelumnya justru pasangan dapat saling bantu untuk mendapatkan kepuasan tersendiri didalam hubunganya.
10. Pilih posisi seks yang aman, karena beberapa penyakit seperti radang sendi, sesak nafas karena penyakit paru dan jantung terkadang membuat anda kesulitan mendapatkan posisi aman. Carilah posisi terbaik dengan mengkomunikasikan dengan pasangan.
Demikian beberapa tips trik harmonis Seks di usia senja Memperpanjang Umur. Semoga kualitas sex yang baik akan membuat hubungan anda dengan pasangan semakin harmonis hingga ajal memisahkan. Komunikasi adalah inti dari segalanya, karena hubungan juga tidak sekedar seks saja, masih banyaak hal-hal lain yang dapat membantu anda meraih kebahagiaan bersama pasangan di usia senja.
0 Komentar untuk "Seks di usia senja Memperpanjang Umur"

Back To Top