Selamat Datang di Blog SOKARAJA WETAN

Patung Panglima Besar Jenderal Soedirman di Purbalingga


Patung Panglima Besar Jenderal Soedirman di Purbalingga, Jawa Tengah, tiba-tiba roboh.  Tak ada korban akibat insiden yang terjadi di jalan raya tersebut.


"Tidak ada angin, tidak ada apa-apa, tiba-tiba saja jatuh (patung), jatuh ke arah barat dan sempat menutup jalan. Tidak menimpa pengendara motor yang lewat karena saat itu pas lampu merah, kalau tidak lampu merah pasti ada yang kena, mungkin karena konstruksinya," 

Patung pahlawan nasional Jenderal Soedirman yang berdiri di tengah kota kelahirannya ini roboh Minggu (3/1/2016).pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB. Patung ini dibuat pada Desember 2004. 

"Saat kejadian cuaca bagus, tidak hujan, tidak ada angin, tiba-tiba roboh pada bagian bawah patung tercabut terlepas dan jatuh ke jalan. Kondisi jalan raya saat kejadian sedang sepi kendaraan. Beberapa pengguna jalan sempat menghindar dari reruntuhan patung. Sehingga tak ada korban jiwa," ujar Kasi Pertamanan Kabupaten Purbalingga, Tri Nuryanto.

Menurut dia, petugas selalu rutin membersihkan termasuk mengecat ulang pada bulan Maret 2015. 

"Bulan Maret 2015 saat dilakukan cat ulang tak ditemukan tanda-tanda patung mengalami kerusakan, jadi belum di ketahui penyebab robohnya patung," jelasnya.
Patung Panglima Besar Jenderal Soedirman di Purbalingga ini dibuat dengan menggunakan bahan fiber. Usai roboh, petugas kepolisian dibantu warga sekitar langsung menyingkirkan potongan-potongan patung tersebut ke pinggir jalan. 
0 Komentar untuk "Patung Panglima Besar Jenderal Soedirman di Purbalingga"

Back To Top